Selasa, November 10, 2009

Mabes polri vs kpk siapa yang untung ???????

sudah lama saya tidak mengikuti berita, maklum di kampung ga punya Tv. sampai di bogor tanggal 20 november kemarin, saya diajak teman-teman membahas kondisi isu sekarng ini (kasus KPK)..ya jelas saya bingung..pulang rumah say lansung menupdate segala informasi dari internet dan acara-acara di Tv.. lama kelamaan terpikirkan juga masalah tersebut di otakku..daripada hanya terpendam dalam otakku, lebih baik kutuliskan di blog ku...mana tau ada yang baca dan bisa berdiskusi lagi..

pertama kali ketika mencari informasi yang berkait kasus KPK, saya berpikir siapa-siapa atau pihak-pihak yang terkait.. kemudian saya mendaftarnya, sbb : media, mabes polri, KPK, pemerintah, anggota dewan, lembaga tinggi negara lainnya, aktifis dan LSM, masyarakat, kejaksaan, dll.. kemudian saya bertanya dalam hati apa yang dibicarakan mereka ? jawabnya ; yang dibicarakan mereka tentang mabes polri dan KPK.

truss..kira-kira apa hasilnya?? pada tahp ini saya mencoba melist kira2 kira hasilnya...
1. kasus ini akan ditangguhkan dan diganti isu 2 yang lebih hot
2. KPK menang (tak terbukti ) pamor polisi jatuh dimata masyarakat
3. Mabes Polri menang, Bibit candra ditahan, masyarakat bingung harus berharap kepada siapa lagi..

trus koruptor??? lah kourptor yang menang...dia akan tertawa dimana lembaga-lembaga yang seharusnya mengakapnya malah keok salah satu jadi tinggal satu dong (itung-itungnnya seorang koruptor)

jika para pihak-pihak dibuat dalam suatu rangkaen melingkar maka polisi VS KPK ditempatkan ditengahnya..menurut saya polisi VS KPK harus diganti dengan apa ke.."hukuman mati bagi koruptor" atau revisi uu anti korupsi, dll..kalau topik yang ditempatkan ditengah itu Polisi Vs Kpk yan jelas rakyat akan rugi terussss....

0 komentar:


Blogger Layouts by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by ArchitecturesDesign.Com Beautiful Architecture Homes