Minggu, November 08, 2009

Belajar Blog 1 - ga usah malu ahhh

hidup adalah belajar..dan tidak perlu malu untuk itu

minggu lalu saya main ke gramedia..udah lama ga baca buku-buku baru, maklum baru pulang dari kampung (Tofoi - Papua) . mulai dari buku politik lanjut ke buku sosial dan mampir ke buku internet. sesungguhnya saya orang yang gaptek dengan teknologi, kebayang suatu suasana yang mahal dan ga ada manfaatnya.

berlahan -lahan saya melihat judul - judul buku di rak gramedia, hingga tertarik pada buku putih bertulis "Meraup miliaran rupiah dari blog" dengan tulisan berwarna merah dan hijau (kalau saya ga lupa). saya membacanya perlahan - lahan dan banyak yang saya ga ngerti dari tulisannya. walaupun demikian ada point yang membuat saya tertarik dengan blog yakni aktualisasi diri. mengaktualisasikan diri lewat tulisan, bagian yang menceritakan tentang tulisan membuat saya sangat tertarik.

pulang rumah, saya membuka leptop, memasangkan modem internet dan mulai utak atik membuat blog. awalnya saya search di google dengan kata-kata kunci bagaimana membuat blog. dari pencarian itu saya menemukan tulisan "cara membuat blog" dengan alamat http://www.squidoo.com/cara-membuat-blog. dan ternyata tulisan-tulisannya sederhana, informatif, inspiratif dan motifatif.. menarik sekali..jadi pingin seperti beliau..

setelah berhasil membuat blog dengan alamat www.sandriapul.blogspot.com, saya lanjutkan penasaran saya dengan mengutak ngatik fitur-fitur yang ada ditampilan hingga saya bingung sendiri.

cari lagi ahh di google.. dan saya menemukan tulisan di http://fattah-blog.blogspot.com/. tulisan kawan ini menarik sekali dan patut dikunjungi, membantu sekali.. membuat shoutbox (ga tau juga sih fungsinya apa) berhasil kubut atas bantuannya begitu juga membuat template. namun setelah saya utak atik template..eh banyak yang berubah ..jadi bingung lagi sampai sekarang..banyak juga alamat-alamat blog yang saya kunjungi tapi lupa alamatnya...

sampai sekarang saya masih belajar membuat blog..(kalau ada yang baca tulisan ini berikan dong masukan-masukan untuk menyempurnakan blog saya...dari pengelaman beberapa minggu membuat blog, ada hal penting yang mungkin dapat saya sheringkan bagi teman-teman yang juga gaptek dan baru belajar membuat blog..

1. jika ingin belajar tentukan tujuan utama membuat blog, jangan muluk-muluk deh seperti pingin cepat kaya atau sebagainya..kalau saya, kenapa pingin belajar karena saya membutuhkan blog untuk mengosongkan kepala saya biar diisi kembali dengan hal - hal baru. "ingat sel otak ga berganti" sebisa mungkin harus di isi dengan hal-hal baru. dengan menulis apa saja yang ada dalam otak, sesungguhnya kita telah meringankan otak kita untuk menyimpannya. ini tujuan awal saya.

2. ga perlu malu belajar dan bertanya. walaupun dah ketinggalan, apa lagi saya dengar anak sd pun dah bisa membuat blog, tetap semangat. usaha kita akan memperkaya kita sendiri.

3. citrakan diri sebagai pencinta blog.

mudah - mudahan ini bermanfaat bagi teman - teman yang senasip dan sepenanggungan seperti saya. bagi teman - teman yang dah mahir.. jangan pelit untuk berbagi ya..Terima kasi atas tulisan-tulisan yang membuat kita-kita ini dapat belajar.

1 komentar:

silakan beri komentar anda...
Terima Kasih telah mengunjungi www.sandriapul.blogspot.com


Blogger Layouts by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by ArchitecturesDesign.Com Beautiful Architecture Homes